DISPERDAGIN SITUBONDO,MENGASAH KEMAMPUAN DAN KEAHLIAN LEWAT PELATIHAN

,Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melaui dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPERDAGIN)  menggelar  acara pelatihan Bengkel Sepeda Motor Roda Dua di Balai / Aula Desa Awar –Awar, ini Merupakan  bentuk Tanggung jawab dan  perhatian Pemerintah Kab Situbondo Kepada Generasi Muda untuk menciptakan lapangan kerja  sendiri  bagi  kalangan generasi muda Situbondo,Rabu ,(12/3/2020).

Pelatihan tersebut diikuti  sedikitnya 25 orang  kalangan anak muda  dari  wilayah Kec Asembagus desa Awar- Awar  yang akan di laksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 11 Maret 2020 hingga tanggal  15 Maret 2020 esok. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas PERDAGIN “ ABDUL KADIR JAELANI,S.Sos.M.Si dan di dampingi oleh ibu Camat Asembagus,Kepala Desa Awar –Awar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ( DISPERDAGIN ) Situbondo “ Kadir  mengatakan ,pelatihan ini diharapkan mampu untuk membekali ilmu pengetahuan  para  generasi  muda dibidang perbengkelan dan diharapkan juga mampu  meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan masa depan. 

"untuk itu kita terus berpacu memajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan di selenggarakannya pelatihan keterampilan ," ucap Kadir. 

Oleh karenanya  pihaknya selaku penyelenggara   meminta  kepada  para peserta  agar usai pelatihan ini  dapat membuka usaha sendiri di masing masing desa Kec Asembagus, karena masih banyak peluang di desa saat ini belum ada bengkel sepeda motor di pelosok desa. 

,"Dengan demikian  atas nama pemerintah  saya berharap dengan digelar pelatihan ini para peserta mampu menyerap dan memahami setiap materi yang diberikan oleh para instruktur yang telah berpengalaman dibidangnya masing-masing,"tutup Kadir.

Untuk itu pemerintah  Daerah Bartim terus berpacu mamajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dalam  berbagai  sektor secara khususnya pelatihan dibidang ketenagakerjaan yang siap maju mandiri dan bersaing dalam dunia usaha.

"Dengan pelatihan ini saya berharap anak anak dan sodaraku sekalian dapat menciptakan peluang dan kesempatan kerja yang baru bagi anak anak kami terutama di desa Awar-Awar Kecamatan Asembagus," ujar Kepala Desa