KADIS DISPERDAGIN SITUBONDO BLUSUKAN LANGSUNG KE PASAR TRADISIONAL

Mengawali tahun 2020, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Situbondo, ABDUL KADIR JAELANI,S.Sos.,M.Si. memantau langsung keadaan pasar Tradisional Kab.Situbondo,dalam hal ini kadis Perdagin memantau langsung kondisi kebersihan dan ketertiban para pedagang. “Kita tengah berupaya menciptakan suasana nyaman baik itu kepada pedagang maupun pembeli, dengan demikian akan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan dan transaksi,” ujar Kadis Bpk Kadir di lokasi pasar Mimbaan.

Agar Sesuai dengan apa yang di harapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ( DISPERDAGIN ) Situbondo yang baru beberapa bulan di lantik oleh bapak Bupati Situbondo, Bpk Kadir ’’ yang biasa kita sapa, menyempatkan waktu di sela-sela jam kosongnya untuk memantau langsung keadaan pasar di situbondo yaitu pasar mimbaan.  Beliau mengintruksikan langsung kepada kepala Pasar Mimbaan “JUNAEDI” agar lebih memprioritaskan kebersihan dan kerapian Pasar.

 

 

              Kepala Pasar Mimbaan, ” junaedi mengatakan saat ini keadaan di dalam pasar mimbaan sudah tertata rapi, akan tetapi masih ada satu lokasi yang masih belum rapi atau masih becek,dikarenakan ada pipa air yang mengalami kebocoran yaitu di sebelah barat pedagang daging. Insyaallah kita akan percepat dalam penanganan dalam masalah tersebut.

Selain Pasar Mimbaan, Kadis Disperdagin Bpk Kadir didampingi kepala seksi pengelola pasar “Imam Hairudin S.H  dan kepala seksi pengembangan dan penataan pasar  “salman alfarisin juga mengunjungi Pasar Tradisional Panji. Di tempat ini kepala dinas juga melihat di beberapa titik  masih ada penataan pedagang yang masih kurang rapi dan kurang bersih. Mendapati kondisi ini, Kadis Disperdagin Bpk kadir pun mengingatkan Kepala Pasar PANJI  agar menghimbau para pedagang untuk memindahkan dan menata tempat pedagang supaya lebih rapi dan nyaman bagi pengunjung serta untuk tetap menjaga kebersihan area pasar. Melalui pertemuan dengan kepala pasar panji di ruangan kantor pasar panji, kepala dinas  juga mengingatkan agar sampah dapat dipilah sesuai Pergub No.47 Tahun 2019 dan Perda Kab.Situbondo No.7 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah.

 

@rAz@