MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 ( VIRUS CORONA )

SITUBONDO (26/03/2020). Menindak lanjuti  himbauan Pemprov  Jatim  tentang penyebaran wabah covid-19 ( virus corona ), Pemkab Situbondo bersama Forkopimda  melakukan penyemprotan  cairan disinfektan di beberapa tempat keramaian terutama di pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional yang ada di tengah perkotaan yaitu pasar Mimbaan, pasar Ardirjo,dan Pasar Panji. Kegiatan ini di mulai pada hari Kamis pukul 08.00 wib yang dipimpin langsung oleh Forkopimda  dengan mengerahkan seluruh Anggotanya dan  karyawan BPBD , DAMKAR dan Kepala  Pasar  bersama para stafnya.

Menyikapi penyebaran wabah covid-19 ini, Forkompimda   mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Menurut Bupati Dadang , selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“ Selain menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan juga perlu diperhatikan,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Situbondo untuk meminimalisir kegiatan bepergian ke luar daerah, bandara dan tempat-tempat yang sekiranya berpeluang besar dapat menularkan virus ini.

 

, sebelum himbauan itu turun pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penyemprotan dan menyiapkan cairan anti septik dipintu-pintu masuk perkantoran maupun tempat umum lainnya,imbuh Bupati Situbondo.

 

 Pihaknya berharap agar masyarakat di kabupaten Situbondo juga terus berperan aktif untuk melakukan penguatan social distancing dan tetap berada di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 

Kepala Dinas PERDAGIN “ KADIR  Mengatakan,   hari ini kami mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa  Pasar tradisional yang ada di Kabupaten Situbondo dan di himbau juga kepada masyarakat Situbondo yang Berbelanja di pasar pasar tradisional agar  mencuci tangan sebelum masuk atau sesudah bertransaksi di pasar, karna segala fasilitas tersebut sudah kami  sediakan di pintu masuk pasar.